HOT PROMO : 2 BOX (120 KAPSUL ) EPIMAS + BONUS 2 PAK (12 SACHET) TISSUE KHUSUS LELAKI UNTUK TAHAN LAMA, HANYA RP. 265.000. FAST ORDER SMS ke : 0858.8180.8108

Kiat Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Setiap hubungan selalu ada suka dukanya dan hubungan jarak jauh pun terkesan sangat eksotis dan dianggap lebih asyik. Banyak impian yang terlintas di pikiran tentang hubungan jarak jauh seperti tujuan eksotis atau jatuh cinta dengan seorang pangeran. Dengan kemajuan teknologi dan aneka ragam tujuan, maka tidak tertutup kemungkinan di antara kita ada teman atau saudara yang berada di dalam hubungan serupa.

Tetapi hubungan jarak jauh juga menelan banyak waktu dan tenaga termasuk pengeluaran biaya telpon yang lebih tinggi dan pemakaian waktu yang tinggi untuk keperluan e-mail dan chatting di Internet. Selain menjaga jalur komunikasi dalam hubungan jarak jauh, waktu luang yang tersedia bagi masing-masing pihak lebih luas untuk mendalami hobi yang disukai - atau mendalami hubungan tambahan.
Apabila pasangan bertemu di tempat yang sama maka waktu yang tersedia bagi mereka sudah pasti akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Situasi ini berlaku bagi mereka yang saling mencintai, yang bermimpi ingin bersatu setelah lulus dari sekolah atau bagi para istri yang menunggui kehadiran kembali suami mereka yang bekerja di kota atau negara lain. Situasi kerja seorang suami di kota lain tentu membawa perasaan marah karena suami terpisah dari tanggung jawab mengasuh anak sekaligus rasa kebersamaan terasa berkurang.

Ada beberapa kiat yang dapat diingat bila Anda mengalami hubungan jarak jauh dan ingin mensukseskan hubungan ini.

Yang pertama, diperlukan kepercayaan yang sejajar dengan masing-masing pasangan. Memang suatu kenyataan bahwa kehidupan sosial yang terpisah adalah suatu keperluan yang mutlak. Kehidupan sosial dapat berkembang tanpa kondisi yang tajam dan posisi meminta maaf. Rasa marah sudah pasti akan bertambah bagi mereka yang menunggu dekat telpon hanya untuk mendengarkan suara pasangan Anda. Tidak ada gunanya pula memasang kamera mini pada ikat pinggang Anda guna menenangkan kecemburuan pasangan Anda. Apakah itu memang kehendak Anda? Tentu saja tidak!

Kedua, diperlukan suatu komitmen yang disetujui bersama karena ini akan membantu perkembangan hubungan Anda dalam menghadapi perubahan dan proses pematangan. Hubungan jarak jauh dapat dilakukan selama ada tujuan yang dapat dicapai, misalnya rencana untuk tinggal di kota atau membagi rumah yang sama di masa yang akan datang.

Ketiga, menjaga kelancaran komunikasi adalah sangat penting demi kelangsungan hubungan. Banyak pasangan yang dapat terkesan asing di mata pasangan mereka dan ini disebabkan oleh kekurangan masukan dari masing-masing pihak. Ada yang cukup kreatif dalam menjaga komunikasi dengan ucapan yang berbau seksual melalui telpon.

Keempat, Anda harus melihat hubungan ini secara realistis. Sebaiknya Anda berdua melihat reaksi terhadap perubahan pada jadwal kegiatan masing-masing misalnya kehadiran pada acara perkawinan saudara. Hal ini juga patut dipertimbangkan apabila ada rekan kerja di kantor yang tertarik pada Anda, perubahan pada perasaan Anda terhadap pasangan yang tinggal di tempat tinggal berbeda. Anda harus pandai menghibur diri atau memberi dukungan bagi pasangan yang memerlukan kasih sayang. Melihat semuanya ini, situasi seperti lebih cocok bagi mereka yang independen.

Ada beberapa hubungan yang dibina secara jarak jauh. Buktinya, sandiwara 63 Charrington Cross menunjukkan hubungan surat menyurat di tahun setelah Perang Dunia II antara dua penulis yang menceritakan suka duka hidup mereka tetapi mereka tidak pernah bertemu. Di zaman sekarang, hubungan ini akan dilakukan di ruang chatting atau forum diskusi di Internet.
Hubungan jarak jauh juga mempunyai masalah tersendiri karena dengan sekian banyaknya ungkapan pribadi, pesan e-mail dan pembicaraan melalui telpon, masih saja akan ada beberapa hal tentang diri sendiri yang belum diketahui seperti luka flu yang lupa disebut atau kegiatan baru yang diikuti. Bahasa tubuh dan kecocokan antara sesama pasangan dalam situasi empat mata belum tentu selaras dengan hubungan on-line yang sebelumnya sudah dibina.

Hubungan jarak jauh mempunyai banyak kelebihannya bagi mereka yang menginginkan pengalaman baru. Bagi mereka yang memang mau bersikap jujur dan mencari pasangan part-time, hubungan jarak jauh dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan mungkin karena terlalu banyak kedekatan terasa kurang nyaman. Bahkan banyak hubungan jarak jauh yang memang menyenangkan, eksotis dan berakhir pada waktu tertentu, jadi mereka tidak bertahan lama. Tetapi ada juga hubungan jarak jauh yang dilanjutkan ke jenjang pernikahan karena adanya rencana hidup yang lebih besar dan antisipasi prospek untuk tetap bersama.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...