HOT PROMO : 2 BOX (120 KAPSUL ) EPIMAS + BONUS 2 PAK (12 SACHET) TISSUE KHUSUS LELAKI UNTUK TAHAN LAMA, HANYA RP. 265.000. FAST ORDER SMS ke : 0858.8180.8108

SEKS HEBAT : MEMBUTUHKAN VITAMIN & MINERAL

Kehidupan seks yang memuaskan tergantung pada kondisi kesehatan seseorang. Untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal, orang perlu mendapatkan asupan gizi yang berkualitas, rutin melakukan olahraga, dan istirahat cukup.

Suasana hati yang nyaman dan tidak stres dapat membawa kita pada kehidupan seksual yang baik. Nafsu seks akan segera padam apabila ditengah suasana yang menggairahkan tiba-tiba pasangan kita mengingatkan bahwa rekening listrik dan telepon belum dibayar.

Dalam banyak hal, fungsi seks dipengaruhi oleh glandula endokrin yang menghasilkan hormon reproduksi. Untuk menghasilkan hormon tersebut diperlukan gizi. Fungsi seks dan reproduksi akan berjalan baik bila kita dapat memenuhi kecukupan vitamin B, asam pantotenat, niasin, vitamin E, dan seng. Apabila asupan gizi tersebut kurang, akan muncul gangguan seperti tidak berkembangnya organ seks, menopause yang terlalu dini, dan impotensi.

Glandula-glandula adrenal juga menghasilkan hormon seks dan untuk aktivitasnya memerlukan vitamin A, vitamin B, asam pantotenat, niasin, vitamin C, vitamin E, dan asam lemak tak jenuh. Gangguan glandula adrenal dapat menyebabkan turunnya keinginan untuk melakukan aktivitas seks.

Testis pada pria menghasilkan testosteron dan sperma, wanita juga menghasilkan testosteron. Testosteron ini berperan penting dalam merangsang nafsu seks. Vitamin A, C, E, dan asam folat bersama-sama testosteron menghasilkan sperma. Sperma diketahui mengandung kalsium, magnesium, seng, sulfur, vitamin B12, dan vitamin C. Kekurangan vitamin E menyebabkan degenerasi organ reproduksi. Konsumsi seng yang tidak mencukupi menyebabkan sperma kurang lincah dan infertil.

Pada wanita, yakni indung telur (ovarium), menghasilkan hormon estrogen dan progesteron. Hormon-hormon ini memerlukan vitamin B, asam folat, niasin, vit E, dan seng. Gangguan produksi estrogen menyebabkan keterlambatan pematangan organ kelamin dan tidak berkembangnya organ reproduksi, termasuk buah dada.

Hormon-hormon seks sebenarnya juga memerlukan kolesterol. Oleh karena itu, konsumsi kolesterol perlu, tetapi jangan berlebihan. Sepanjang kita cukup mengkonsumsi vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, magnesium, dan seng, kolesterol dapat dimetabolismekan oleh tubuh dengan baik. Infertilitas dapat terjadi pada pria maupun wanita dan hal ini sering disebabkan oleh defisiensi seng.

Impotensi berkaitan erat dengan rendahnya konsumsi magnesium, seng, dan vitamin B6, di samping faktor lainnya seperti diabetes, konsumsi narkoba, alkohol, dan tekanan emosional. Kemungkinan penderita diabetes terganggu kehidupan seksualnya karena aliran darah ke organ reproduksi tidak lancar. Padahal, aliran darah yang baik menjadi prasyarat terjadinya ereksi.
Kadar histamin yang tinggi dalam darah dapat mempercepat ejakulasi pada pria, sementara histamin terlalu rendah menyebabkan gagalnya ejakulasi. Demikian pula bila wanita memiliki kadar histamin rendah, dia sulit mengalami orgasme. Niasin dan asam folat dapat berfungsi meningkatkan kadar histamin dalam darah, sementara kalsium dan asam amino metionin dapat menurunkan histamin. Mereka yang sering ejakulasi dini dianjurkan untuk meningkatkan konsumsi kalsium.

Kegemukan (obesitas) mungkin akan berpengaruh terhadap kehidupan seksual seseorang. Biasanya, orang obesitas sering mengalami stres fisik karena selalu merasa gerah dan mudah kepanasan. Di samping itu, stres emosional juga muncul karena dia risau dengan ukuran berat badannya. Dalam situasi seperti itu, gairah seksual bisa sangat berkurang secara signifikan.
Rutin berolahraga dan mengurangi asupan kalori adalah cara konvensional untuk mengurangi derajat obesitas. Olahraga selain bermanfaat untuk membakar lemak juga berguna untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Dengan aktif berolahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang menimbulkan rasa nyaman. Oleh sebab itu, olahraga merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kembali gairah seksual yang mulai berkurang.

Hati yang nyaman dan tidak stres dapat mengantar kita pada kehidupan seksual yang baik. Buatlah hati anda atau pasangan anda senyaman mungkin. Makan cokelat adalah salah satu kiat untuk memperbaiki mood yang lagi bete, karena coklat berperan dalam pembentukan dopamin, yang dapat memunculkan suasana senang dan perbaikan suasana hati. Berapa banyak coklat yang perlu dikonsumsi tidak ada anjuran gizi yang pasti. Meski demikian, makan cokelat 2x seminggu atau minum susu cokelat tiap hari masih dapat diterima. (sumber: Ali Khomsan, Sex dan Gizi, Kompas, 28 Juli 2003)












Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...